VisualRantauprapat.Blogspot.com - Visualers tentu tak ingin jadi pegawai sampai usia mencapai 70 tahun kan? Sudah pasti kebanyakan dari kita akan menjawab 'Tidak.' Visualers pasti punya keinginan mendapat kebebasan untuk melakukan traveling, meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga dan melakukan hobi. Jadi bagaimana caranya membuat jalan supaya kita bisa melakukan pensiun lebih awal? Ikutilah beberapa aturan sederhana berikut ini.

1. Maksimalkan kelaikan pasar. Jangan hanya berorientasi pada tugas kerja yang dibebankan secara individual pada Visualers. Cari kesempatan untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab. Dengan meningkatkan ketrampilan terus-menerus akan lebih memungkinkan Visualers mendapat promosi kenaikan jabatan lebih cepat. Dengan pilihan karir yang lebih baik, akan melancarkan jalan menuju pensiun lebih awal.

2. Network, network dan network. Profesional Visualers dan jaringan personal akan membuktikan seberapa nilai diri Visualers dan tentu saja karir Visualers. Jalin hubungan baik dengan rekan kerja lama dan hadiri acara networking yang berhubungan karir.

3. Perkecil pengeluaran. Hidup berhemat kedengarannya memang mudah dilakukan, tapi banyak orang yang ternyata sulit menerapkannya. Jika Visualers ingin mencapai tujuan pensiun lebih awal, berusahalah untuk mematuhi prinsip hidup hemat ini. Pertahankan pengeluaran Visualers pada batas tertentu di mana Visualers masih bisa menabung setidaknya 10% dari penghasilan. Dan aturan utamanya, jika Visualers tak punya cukup uang cash jangan gunakan kartu kredit.

4. Jangan beli rumah berukuran besar. Jangan tergoda membeli rumah mewah kecuali jika pendapatan Visualers besar. Pertahankan cicilan yang tetap dalam batas kendali keuangan Visualers untuk setiap bulannya.

5. Temukan sumber pendapatan pasif. Mungkin memang butuh waktu untuk mendapatkan sumber pendapatan sampingan, tapi saat sudah menemukan yang tepat dan sesuai saat luang yang Visualers miliki, ini akan jadi investasi waktu juga buat Anda. Dengan pendapatan tambahan jalan menuju pensiun dini lebih memungkinkan segera tercapai.


Semoga Bermanfaat,-
Visual Net Rantauprapat